Skip to content

My Lovely Daughter Birthday

Desember 3, 2008

Hari ini 3 Desember adalah hari ulang tahun anakku yang kedua.. Annoura Jasmine Surya Rabbanni alias Dinda alias Anno alias Aling alias Jasmine alias Ade. Duhhh dia memang banyak namanya… ketika lahir Ibuku almarhum memanggilnya dengan nama Dinda, kami memanggilnya dengan Anno (maksudnya kependekan dari Annoura). Setelah rambutnya tumbuh banyak, ternyata tidak lurus seperti awalnya malah ikal keriwil-kriwil, kalo orang sunda bilangnya galing .. nah dari situ panggilannya pun berubah jadi Aling.. Ketika usia 2.5 tahun, Jasmine masuk PG alias play Group dan namanya dipanggil sesuai nama saat pendaftaran yaitu Jasmine.. Karena posisinya sebagai sebagai Adik maka kadang-kadang namanya jadi Ade..

Jasmine lahir melalui operasi caesar, karena sejak kehamilan memasuki bulan ke empat, aku sudah dipastikan mengalami placenta previa yaitu posisi placenta yang terletak di depan rahim dan menutupi jalan untuk bayi keluar saat persalinan. Menurut dokter katanya angka kejadianny sekitar 3-6 dari 1000 kehamilan.

Selama masa kehamilan, aku merasa waswas karena resiko perdarahan lebih besar  dan jika mengalami perdarahan lebih dari satu sendok makan maka menurut dokter Sofie harus segera dilakukan operasi walaupun usia kehamilan belum mencukupi. Duhhh.. tiap hari kerjaanya jadi menghitung hari dech..Padahal waktu kakanya, kehamilan aku hadapi dengan santai saja dan lahirnyapun melalui proses normal.

Ketika usia kehamilan memasuki bulan ketujuh, sempat terjadi perdarahan tapi setelah diperiksa dan dilakukan USG maka aku masih diperbolehkan pulang tapi ketika memasuki minggu ke 3 bulan ke 8, perdarahan terjadi cukup banyak jadi mau tidak mau operasi dech.

fotokel-001

Sekarang usia jasmine sudah 6 tahun dan masih di taman kanak-kanak karena ketika pendaftaran ke SD tahun kemarin usianya masih kurang dari 6 tahun, jadi ditolak. Tidak sabaran adalah ciri utamanya jasmine.  Menghadapi nona yang satu ini range sabar ibunya nya harus diperluas karena kalau tidak, bisa sesak nafas. Apalagi kalo bertanya atau dia protes, aku harus memberikan jawaban yang dapat dia terima setelah melalui proses diskusi dulu pastinya.

Dear Jasmine :

“Selamat Ulang Tahun Nak, semoga Alloh memberikan usia panjang dan barokah, selalu melindungimu, memberikan petunjuk untukmu sehingga  selalu berada di jalanNya, menjadikanmu wanita sholehah yang kehadirannya akan berguna dan dirindukan orang banyak.”

With Love,

Bunda

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: