Skip to content

Mengubah Kepribadian melalui Tulisan Tangan

Desember 14, 2008

Judul : Mengubah kepribadaian melalui Tulisan Tangan
(your Handwariting Can Change Your life)
Pengarang : Vimala Rodgers
Penerbit : HIKMAH (mizan)

Fokus buku ini adalah memandu kita untuk mengeluarkan berbagai ide dan kemampuan yang tersembunyi dalam diri kita dengan mengubah pola tulisan tangan karena diyakini bahwa tulisan tangan bukan sekedarnya rangkaian kata-kata yang disambung-sambungkan sebagai cara berkomunikasi tetapi juga merupakan sikap kita terhadap kehidupan. Believe or not

Kita disarankan menulis dalam selembar kertas dan setelah itu dibandingkan dengan point-point dibawah ini. Selanjutnya jika kita ingin merubah menuju sisi positif sesuai analisa, tinggal ikuti aturan-aturan dibawah ini.

1.Jenis Kertas :

Disarankan untuk menulis dengan kertas polos dibandingkandengan kertas bergaris

Posisi Kertas : dengan posisi lanscape (melebar) karena menulis secara portrait akan mendukung pembatasan pikiran dan menghambat hal-hal dengan cara baru yang segar. Kecuali untuk pembuatan neraca disarankan bentuk portrait.

2. Margin (ruang tersisa diantara tepian kertas)

Margin atas : semakin sempit maka semakin keras penolakan kita terhadap arahan atau koreksi, cenderung mudah resah dan kesal. Jiks margin atas lebih besar dari 2 inch maka persempitlah sehingga sekitar 2 inch. Terlalu lebar melambangkan kita mempunyai  keinginan berlebihan untuk menyenagkan orang lain dan perasaan takut diomeli.

Margin kiri : margin kiri yang sempit adalah ketergantungan kita terhadap ingatan2 masa lalu, rumah, ibu, kehidupan kita letika tumbuh besar.Ubahlah menjadi sekitar 1 inci.

Margin kanan : lebar merupakan simbol anda berusajha menahan masa depan buka meraihnya. sempit : melambangkan orang yang mengabaikan batasan yang ditentukan oleh orang lain.

Margin bawah : semakin lebar melambangkan semakin lebar apresiasi kita terhadap keindahan dan keeleganan.

3. Arah Tulisan :

Mendatar :tidak suka omong kosong, mengejar tujuan dg sepenuh niat, hasrat tahu akan sampai ditujuan.Tapi jangan terlau ekstrem.

Menanjak keatas : tidak terlalu banyak menunjukan sikap positif, win-win danmenemukan situasi yang bermanfaat dalam situasi apapun. Terlalu menanjak keatas adalah orang yang menutupi kenyataan dengan sikap palsu , selalu riang.

Menurun kebawah : hanya melihat kemungkinan negatif.

4. Baseline

Baseline adalah garis imajiner yang dibuat ketika melintasi kertas.  Sangat lurus, mengindikasikan kekakuan, ras takut terbukti salah, terlalu menekan dirinya dan orang disekitarnya…

Baseline bergelombang : tidak bisa fokus untuk waktu lama

Baseline ideal, tidak terlalu lurus, tidak terlalu bergelombang membawa perasaan santai pada jiwa anda

Masih ada bahasan sampai  nomor 5- 20 tentang pola tulisan tangan kita.

Selain itu di bagian kedua membahas tentang Alfabet dan pengaruhnya terhadap kehidupan kita disertai gambar-gambar  tulisan tangan alpabet yang disarankan.

Ingin lebih jelas beli bukunya aja ya..atau menunggu di blog ini jika yang nulis sudah mood..he he

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: