Skip to content

The Last Concubine

Desember 21, 2008
concubine-cover-shadow
Judul : The Last Concubine
Pengarang : Lesley Downer
Penerbit : MataHati
Jenis buku : Fiksi Sejarah

The last Concubine adalah kisah kepahlawanan para samurai, keteguhan sikap para ronin dan kesaksian seorang perempuan yang diangkat sebagai selir oleh shogun di era Tokugawa, Sachi.

Didalamnya memaparkan dan membawa kita untuk melihat jepang sekitar tahun 1861 dimana saat itu kekuasaan ada ditangan shogun.

Menceritakan tentang perebutan kekuasaan antara pendukung kaisar dan pengikut setia shogun serta masuknya pihak asing ke negara tersebut yaitu Inggris.

Intrik disekitar selir, dayang dan pengikutnya dan yang paling asyik adalah kisah cinta sang selir dengan seorang ronin… dan saat itu dianggap hal yang tidak mungkin bisa bersatu karena derajat manusia ditentukan oleh kedekatannya dengan sang shogun ditambah lagi keterikatan sang selir dengan sang shogun.

………..”Aku..Aku menyukaimu…ini bukanlah kasih sayang, seperti dirasakan laki-laki kepada orang tuanya, atau rasa hormat; seperti yang dirasakan negeri ini kepada istrinya; atau bahkan nafsu, seperti yang dirasakan laki-laki terhadap perempuan penghibur. Ini jauh lebih berarti. Tapi lebih dari semua itu, Jika disatukan. Inilah yang mengikat seorang laki-laki kepada seorang perempuan, selamanya. Dalam bahasaku ini disebut rabu- Love…”

Sachi harus mencari pula tentang jati dirinya, tentang masa lalunya, tentang akhir persaannya kepada si orang asing dan kepada sang ronin dan sang shogun… uhhh complicated lah..

Kisahnya detail dan buku ini dibuat berdasarkan penelitian serta referensi-referensi yang cukup banyak. Selain itu ada tinjauan di lokasi-lokasi kejadian.. hebat kan..?

Selamat membaca…hanya 658 halaman!

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: