Skip to content

Telkomsel KartuHalo yang benar-benar Halooooo!!

Januari 15, 2009

beberapa hari yang lalu tagihan pasca bayar Telkomsel kartu halo baru kuterima…

Iseng-iseng aku check rincian percakapan..biasanya aku cuma lihat total tagihan, tapi entah kenapa bulan ini aku tertarik untuk melihat rincian biaya percakapan yang dilampirkan dalam tagihannya.

Ketika aku lihat SOURCE (LOKASI PERCAKAPAN).. rada-rada kaget, soalnya banyak sekali kota asal Cirebon… hah? Cirebon… dari mana datangnya… orang aku di Bandung terus .. bulan Desember kemaren gak ada keluar kota yang deket-deket atau lewat ke Cirebon…jadi darimana datengnya Cirebon?.

Dan hal lucu lainnya adalah pada tanggal yang sama, jam sama cuma beda menit doang rekaman pembicaraan menunjukan posisiku di Cirebon, tapi beberapa menit kemudian aku sudah ada di Bandung dan beberapa menit kemudian sudah di Cirebon lagi… Wak kak kak…..

 

bdg-crb

Akhirnya aku telepon Telkomsel bagian Informasi. Aku complain karena merasa tidak pernah melakukan pembicaraan dengan posisiku di daerah Cirebon atau sekitarnya serta penunjukkan lokasi pembicaraan yang berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain dengan waktu yang teramat sangat cepat.. Impossible !!

 

Jawaban yang aku dapet adalah kira-kira sebagai berikut :

"Bu, memang pada tanggal-tanggal tersebut ada pengalihan sementara BTS untuk merelay pembicaraan tapi itu tidak masalah dengan tarif karena lokasi asal pembicaraan tetap dianggap dari Bandung, kalau untuk meyakinkan silahkan ibu datang langsung ke gerai Telkomsel terdekat". Emhhh… jadi cuma pengalihan saja tanpa ada pengaruh sama biaya ?. Aku pikir ya sudahlah kan namanya juga alat pasti sesekali ada terjadi gangguan atau error.

Iseng-iseng aku check biaya percakapannya dan ternyata aku dapat satu pertanyaan susulan :

ternyata ada perbedaan biaya antara lokasi pembicaraan yang berasal dari Bandung dengan lokasi pembicaraan dari Cirebon, padahal dengan nomor tujuan dan area yang sama. Apa ada aturan tertentu untuk penghitungan biaya percakapan ?

rate

 

Costumer care tidak bisa menjelaskan kenapa hal itu bisa terjadi dan minta waktu 7×24 jam paling lama untuk menyelesaikannya. Dan memohon maaf untuk ketidaknyamanan yang aku dapatkan.

Ya.. ya..sudah pasti kumaafkan.. cuma untuk alasannya tetep aku mau tahu dong…

Sekarang sudah mendekati hari ke 7 sejak aku complain. Aku masih belum dapat konfirmasi dan penjelasannya dari pihak Telkomsel..masih ada sisa beberapa hari lagi.

Telomsel. Begitu Dekat Begitu Nyata… semoga bukan karena saking dekatnya, Bandung – Cirebon – Bandung bisa ditempuh dalam beberapa detik saja.! he he he.

Sebagai pelanggan setia TELKOMSEL KartuHalo, kalau untuk urusan kualitas suara dan jangkauan aku memang gak pernah dikecewakan ..! tapi kalau dapat kesalahan seperti ini sih.. tetep kecewa..

 

Iklan
14 Komentar leave one →
  1. Januari 15, 2009 5:00 am

    hehehe ternyata teteh pelanggan setia oge kartu halo nya….duh abdimah betah lah…tapi teu acan pernah ngalami saperto teteh…

    linkna dah ok tuh teh http://bungaliani.wordpress.com/temen-aku-nih/

  2. Januari 15, 2009 5:42 am

    elueh-euleuh gening tiasa sunda…?!! muhun abdi oge nembe mengalami kejadian sapertos kieu.. mudah2an sih anu sanes mah ulih dugika ketiban..he he he

  3. Jubah Hitam Sang Penghayal permalink
    Januari 16, 2009 8:44 pm

    Wakakakak…Euleuh kumaha atuh, naha tiasa kitu ?
    Hapena piknik nyalira jiganamah bosen di Bandung Wae…
    Atanapi hihihihih… aya nu nambut teu wawartos hihihihihihi
    Jiganamah kedah digentos wae namina tong “HALO” wungkul tambihan “HALO”-halo Bandung janten moal nyasar ka Cirebon Sanes Kitu…
    Saena mah di konfirmasi keun wae ka operatirna bilih engke mah nyasarna sanes ka CIREBON deui CHICAGO walah …

    — Smart People do Smiles —

  4. Januari 17, 2009 1:23 am

    Ehh.. Abang, How are you? nice trip? muhun.. perasaan acara makan siang dan shopping ke Cirebon (cita-citanya survey sehh…hikhhh) adalah bulan January bukan ? tapi ajaib, bulan Desember malah ada pembicaraan dari Cirebon to Bandung..duhhh.. jadi bukan pasca bayar tapi apa yahh.. belum pake tapi sudah bayar, siga deposit kali..
    Nanti lah tunggu penjelasannya dari telkomsel.. kan 7×24 jam baru lewat beberapa hari, bukankah orang sabar disayang…….?? siapa hayooo…

  5. Jubah Hitam Sang Penghayal permalink
    Januari 17, 2009 4:02 pm

    Di sayang….. penyamun ! ( eh eta mah “di sarang” atuh),
    muhun atuh mugi-mugi wae operatorna “sadar” !
    Jigana sistem radar error kitu nya ? hmmmm..

  6. Januari 24, 2009 12:11 pm

    Telkomsel memang yang UTAMA… (padahal pake M3)
    Salam kenal… 😉

    • Januari 24, 2009 2:49 pm

      Salam kenal lagi.. makasih sudah mampir ya…
      Telkomsel ? emhhh sampai saat ini belum ada konfirmasi dari kartu Halo ttg kasus yang saya alami…..
      kita tunggu sajaaaa..

  7. Februari 4, 2009 4:19 am

    kalau boleh sedikit memberi jawaban (mudah2an).

    kl utk lokasi yg berpindah2, sepertinya jawaban dari customer care itu sudah tepat. Krn bila sebuah bts problem, pelanggan yg ada di coverage bts itu mungkin akan dihandle oleh bts terdekatnya, walaupun mungkin berada di kota yg berbeda.

    Utk perbedaan tarif, setahu saya bandung dan cirebon mmg berada dalam satu poc (point of charging). Jadi panggilan dari bandung atau cirebon ke satu nomor di suatu kota yg lain akan dicharge dgn harga yg sama. Tapi di slip Mbak kenapa beda? Mungkin karena durasi percakapannya yg berbeda. Coba deh perhatikan lagi recordnya, terlihat ada durasi percakapan yg berbeda. Perbedaan durasi ini yg bisa menyebabkan tarif yg berbeda.

    demikian, smoga dpat membantu memperjelas.

    Beautiful Season said :
    Wah.. akhirnya ada pencerahan juga… terima kasih ya Mas.
    Saya belum sempet tanya ke telkomsel lagi, suka rada-rada males kalo complain itu.
    Btw, Mas kok paham betul ya ?
    salam kenal, terima kasih sudah mampir

  8. Februari 5, 2009 7:33 am

    Sama-sama Mbak.

    Salam dari Telkomsel buat Mbak dan semua pengunjung beatifulseason. Mohon ma’af atas segala kekurangan pelayanan Telkomsel selama ini.

    Semoga kebaikan selalu diberikan Allah untuk kita semua. Aamiin.

    Beautiful Season said :
    Amien… semoga Telkomsel semakin Okeh..

  9. ogi permalink
    Februari 8, 2009 8:45 pm

    Wah……..Teh Tina gaduh elmu safi angin, dalam hitungan 37 detik bisa pindah Bandung-Cirebon.

    Gangguan BTS akan dihandle oleh oleh BTS yang terdekat, kalau memang BTS Bandung gangguan mengapa harus BTS Cirebon yang menghandle, padahal sebelum Cirebon itu ada Sumedang, Kadipaten, Majalengka, Kuningan. Kalau Bandung-Cirebon rasanya kejauhan, sinyal nya engos-engosan. Apalagi katanya Telkomsel BTS nya ada di tiap Kecamatan, mengapa harus jauh-jauh ke Cirebon ?

    Teh Tina, nomer yang dihubunginya kenal tidak ?

    Saya juga pernah mengalami tagihan telepon rumah melonjak karena banyak nomer telepon yang dituju tidak dikenal, dan dilihat dari print out-nya cara menelponnya itu berderet terus menerus, aji mumpung telepon gratis.

    Dan saya berasumsi bahwa telepon rumah saya telah dipakai orang lain. Karena dari Kantor Telkom, muali dari ruang PABX sampai ke rumah saya melalui beberapa terminal (rumah kabel). Tidak tertutup kemunkinan orang untuk mencolok (menyadap) diterminal tersebut.

    Saya juga pelanggan setia Telkomsel Teh….! Kelebihannya itu, sinyalnya ada dimana-mana, sampai di tengah laut Balikpapan, Natuna. Yang berkunjung kesana pada ganti Kartu. kekurngannya, tarirfnya lebih mahal dari yang lain apalagi koneksi datanya.

    Tah kumaha lamuh HP Teteh ujug-ujug melakukan panggilan di Natuna ? Berarti leres Teh Tina gaduh ajian Saefi Angin.

    Har…..jadi ngacapruk kieu ieu teh.


    Beautiful Season :
    itulah Kang…. pas dapet Bill, jadi cengo dan lucu aja..
    kenapa di handle BTS Cirebon, itu yang ane rada gelap, mungkin BTS2 yang terdekat juga lagi down kang … (berbaik sangka saja…)
    Nomor yang dihubungi tina kenal sih, emang pas waktu2 itu sedang menghubungi nomor tersebut, cuma posisi tina lagi Bandung bukan di Cirebon
    Tapi menurut penjelasan Mas Abu Jahid, untuk tarif sama saja katanya.. ,itu yang penting bukan ? 😀

    Kalo tiba2 melakukan panggilan dari Natuna ? emang tina lagi dapet projek disana kali …hikhhh.. ngarep…
    BTW, masih rajin ke Natuna ?
    Tina pengen juga sekali2 dampingin temen2 untuk kerjaan yang di Widuri, tapi males di sananya.. gak kebayang seminggu diatas rig.. gak bisa lihat bunga hikhhhhh.. 🙂
    Kecuali ke Pabelokan… tina mau..

  10. Emod permalink
    Februari 9, 2009 7:20 pm

    Siapa bilang di Rig tidak ada bunga ? Kan ditanam di pot.
    Tapi jangan ke laut bulan2 ini, lautnya lagi tidak bersahabat.
    Tapi kalau pingin mabok gratis mah, silakan ajah….
    Mabok laut mah haratis.

  11. Februari 12, 2009 4:01 pm

    di Rig ada bunga? wah beruntung donx 🙂
    iya kang, kemarin juga temen2 yang mau maintenance tidak dapet entry permit.. 😦 katanya ombak nya tinggi jadi yang diijinkan untuk pekerjaan2 yang urgent saja..
    Info terakhir dari Widuri diangkut kapal kecil dan transit di Pabelokan..
    baru pindah ke kapal gede ..
    gak kebayang deh….

  12. STT permalink
    Februari 16, 2009 3:40 am

    menanggapi komentar abu jahid:
    itu aneh sekali,dan gak masuk akal. jarak antara cirebon-bandung itu berapa puluh kilometer? mana mungkin sinyal bts bandung bisa nyampe cirebon!
    yg paling masuk akal, ada sistem loadsharing antar sentral bts (bsc dan msc) yg ada di bandung dan cirebon. mungkin pada saat itu sentral di bandung sedang full load,sehingga dilakukan load sharing antara sentral di bandung dan cirebon. mungkin bung abu jahid orang telkomsel, tapi bukan bagian technical nya. sehingga kurang paham dengan masalah
    tersebut.
    tentang jangkauan dan kualitas jaringan, telkomsel memang yang terbaik… no doubt

    Terima kasih untuk penjelasnnya Mas.. sangat bermanfaat.
    Mungkin yang dimaksud Mas Abu juga seperti itu hanya berbeda istilah saja, karena pada prinsipnya signal akan dihandle oleh BTS terdekat ya…
    Terima kasih sudah mampir… 🙂

  13. STT permalink
    Februari 16, 2009 3:41 am

    eh,tadi abu jahid apa abusajid yak?

    Abu Sajid Mas.. 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: